Breaking News
Loading...
Jumat, 04 September 2015

Roti Bisa Picu Reaksi Asam Lambung

23.17
Roti Bisa Picu Reaksi Asam Lambung

 Bagi penderita asam lambung akut penting untuk mewaspadai beberapa kuliner yang mengandung lemak, alkohol, dan asam tinggi. Tapi, ada beberapa makanan yang tidak disadari berbahaya bagi lambung.

Beberapa diantaranya adalah roti dan susu. Kedua jenis boga itu menurut dokter umum, Ade Linda memicu reaksi asam lambung.

"Pengembang yang ada di dalam roti itu bersifat asam. Sama dengan susu," kata Ade saat berbincang dalam acara "Healthy and Fun in Wandering Time" yang digelar Dream dan Magasida, pada Sabtu, 22 Agustus 2015 di Munchies Bistro, Kota Kasablanka Mall, Jakarta.

Untuk itu, Ade menyarankan untuk mengonsumsi sarapan yang mudah dicerna asam lambung. Misalnya, sereal.

"Sereal itu dari terbuat dari tepung saja jadi cukup aman bagi lambung," katanya.

Pilates dan traveller Lisa Namuri juga punya cara tersendiri untuk sarapan. Dia lebih memilih mengonsumsi lemon hangat. Sebab menurutnya lemon hangat bagus untuk ginjal. Barulah setelahnya mengonsumsi makanan untuk sarapan.

"Biasanya makan buah-buahan saja. Makanan itu prinsipnya sederhana, semakin sulit proses pembuatannya, semakin sulit pula dicerna," katanya.

Lantas bagaimana dengan nasi? Karbohidrat yang banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia ini bisa juga mengakibatkan reaksi asam lambung jika konsumsinya berlebihan.

Menurut Ade, alangkah baiknya jika konsumsi makanan itu tidak berlebihan. Selain berekasi terhadap asam lambung, bisa juga mengakibatkan badan terasa lemas karena energi tubuh tersita hanya untuk mengolah makanan.
Share:





0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer