Breaking News
Loading...
Minggu, 09 Juli 2017

3 Makanan Ini Memiliki Efek Buruk Bagi Tubuh, Catat!

15.52
Penyakit bisa datang dikarenakan kita salah dalam memilih makanan dan minuman. Padahal, makanan dan minuman sehat seperti buah dan susu bisa dengan mudah kita dapatkan, tapi kita justru memilih yang tidak sehat. Dampaknya, gula dan lemak dari semua yang kita konsumsi menumpuk di dalam tubuh, yang mengakibatkan munculnya penyakit.

Dilansir dari laman Mashed, Sabtu (8/7/2017), berikut inimakanan dan minuman yang membuat tubuh menjadi tidak sehat.
1. Soda
Minuman bersoda yang tinggi kandungan gula seringkali disebut sebagai penyebab obesitas, yang tak sedikit di antara mereka justru mengidap diabetes. Menurut Rodale's Organic Life, pewarna buatan yang terdapat di minuman bersoda dapat menyebabkan terjadinya kanker (penelitian ini melibatkan tikus putih).
Fosfat di dalam soda pun akan membawa dampak kurang menguntungkan bagi tubuh kita bila dikonsumsi secara berlebihan.

2. Minyak nabati
Sebagai alternatif untuk mengganti lemak berbasis hewani seperti mentega, Anda mungkin berpikir bahwa minyak nabati lebih baik untuk Anda. Pikirkan lagi, minyak yang diekstraksi dari biji melewati banyak proses.
Minyak nabati yang banyak dijual bebas di pasaran dipompa menggunakan gas hidrogen guna meningkatkan umur simpan minyak. Menurut American Heart Association, semua proses tersebut membuat Anda lebih berisiko terkena penyakit jantung dan stroke. 

3. Makanan ringan bebas gluten
Permintaan untuk produk bebas gluten terus meningkat seiring tren diet yang kian mewabah. Industri bernilai miliaran dolar ini telah membuat kalimat "bebas gluten" terpampang di toko bahan makanan dan restoran, tapi apakah itu selalu hal yang baik?
Satu studi menunjukkan bahwa mengonsumsi kelebihan gluten dapat memicu peningkatan 70 persen faktor yang berkaitan dengan sindrom usus bocor. Penyakit seliaka dan alergi gluten lainnya berbahaya dan bisa mengancam nyawa.
Pilihlah produk bebas gluten yang dibuat dengan alternatif gandum alami seperti varietas tepung kacang yang tersedia dan nikmati bersama makanan yang mengandung serat dan vitamin dan mineral lainnya untuk membantu menjaga tingkat energi Anda tetap tinggi.
Share:





0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer