Breaking News
Loading...
Selasa, 08 November 2011

Jangan Sepelekan Jagung

00.01


Info Kesehatan


Hati-hati Berbagi Hati


Berbagi memang sifat mulia, namun bagaimana bila yang dibagi adalah organ hati. Sejumlah pendonor di Jerman mengeluh soal kesehatannya setelah menjadi donor hati.

Tips


Terapi Gula Merah Bikin Kulit Bercahaya

  Kesehatan
Gula jawa atau juga disebut sebagai gula merah memiliki banyak manfaat kesehatan dibandingkan gula tebu atau putih. Selain memberikan rasa manis yang rendah kalori, gula jawa dapat membuat kulit bercahaya. 
-----------------------------------

Jangan Sepelekan Jagung 

Siapa yang tak suka dengan jagung? Jenis makanan ini selain ringan di kantong, juga kaya manfaat bagi tubuh. Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam the American institute for cancer research, Amerika Serikat, menyebutkan jagung banyak mengandung senyawa fitokimia dalam bentuk terikat yang kekuatan antioksidannya, tidak kalah dengan antioksidan dalam buah dan sayuran. Komponen fitokimia bermanfaat membantu serat menurunkan resiko kanker terutama kanker usus. 



Selian itu, dalam laman timesofindia.com, disebutkan jenis sayuran ini kaya akan vitamin, seperti Vitamin B1, yang digunakan dalam metabolisme karbohidrat, vitamin B5 yang membantu fungsi fisiologis. Asam folat dalam jagung hadir dikenal untuk mencegah saraf tabung cacat lahir. Vitamin C nya membantu memerangi penyakit, dan bila Anda memiliki program diet, jagung bisa jadi teman aman untuk urusan tersebut.

Kandungan seratnya yang tinggi, dapat membantu masalah sembelit dan turunkan kadar kolesterol. Bagi penderita diabetes, tak perlu risau, karena kandungan zatnya dapat menurunkan kadar gula dalam darah Anda. Dan para ahli menganjurkan jagung bagi para penderita anemia.

Luar biasa bukan manfaat dari sayuran ini. Untuk menikmatinya, Anda bisa mencampurnya dengan menu harian atau mengkonsumsinya secara langsung setelah proses rebus selesai. Selain murah, rasanya enak, dan mudah didapat, juga sehat pun bisa Anda dapat.(tiemsofindia.com/ARI) 

Share:





0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer